Bukan masalah benar atau salah , akan tetapi mencoba sedikit untuk menyelami pola pikir manusia yang sangat beragam dan bahkan sangat kental dengan intrik intrik di dalam mengkamuflasekan di dalam sandiwara kehidupan di panggung pementasan dunia ini .

Di salah sebuah episode kehidupan , ada sebuah peristiwa di mana terjadi sang suami telah mengijinkan atau seolah olah membiarkan atau malah mendorong istrinya untuk melakukan sebuah perselingkuhan dengan orang lain . Tanpa mencoba mengorek latar belakang , maksud dan jalan ceritanya , namun di dalam kacamata psikologi , bahwa Jika ada seorang suami yang mengijinkan istrinya berselingkuh dengan pria lain , pasti dia punya rencana gila di dalam hidupnya ( kalo nggak sih mungkin malah gila beneran ... ) .

Psikologi manusia sudah terprogram secara otomatis untuk mempertahankan apa yang menjadi miliknya , itulah salah satu alasan kenapa manusia hidup berkelompok , sebagai salah satu asas homo socius yaitu adalah untuk berkelompok dan bersama sama dalam rangka mempertahankan hak milik dan kepentingannya ( dalam hal ini termasuk istri di samping harta harta yang lainnya ) . Nahhh .... apabila terjadi keadaan seperti apa yang telah kita sampaikan di atas , yaitu ketika ada seorang suami membiarkan istrinya untuk berselingkuh maka jelas ia berada pada kondisi yang tidak biasa sebagai seorang manusia sebagai makhluk sosial , kecuali jika dia memang benar benar memiliki sebuah rencana gila lainnya .......

Geleng geleng tapi bukan karena dugem atau mogleng mogleng .

0 komentar

Related Links

Related Links